• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Tempat Rekreasi


WISATA DI KABUPATEN BOJONEGORO

 

TAMBANG MINYAK TRADISIONAL 

Hasil gambar untuk wonocolo teksas
Tambang Minyak tradisional ini terdapat di Desa Hargomulyo dan Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan, kurang lebih  50km barat laut Kota Bojonegoro.  Wisata yang di banggakan dari kawasan ini ialah adanya tambang minyak secara tradisional dengan cara menimba. Meskipun secara tradisional  namun cara ini bisa menggali sumber minyak hingga kedalaman 800 meter ke dalam perut bumi. 
Destinasi ini merupakan petrolium geoheritage, yang mana pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bagaiman minyak bumi di tambang secara tradisional. Dan merupakan satu-satunya wisata minyak yang masih menunjukkan proses alaminya. 
Wisata ini biasa di sebut “Little Teksas Bojonegoro” teksasnya masyarakat Bojonegoro. Teksas sendiri merupakan kepanjangan dari tekad selalu aman dan sejahtera, yang terinspirasi dari Texas Amerika Serikat.
Kawasan ini dilengkapi dengan persewaan trail adventure, mountain bike, fun bike dan jeep adventure yang akan membawa pengunjung menikmati adventure disana. 

GoFun

Gofun Bojonegoro adalah salah satu destinasi wisata andalan di Bojonegoro yang bisa dikunjungi. Gofun Bojonegoro mempunyai banyak wahana seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Bukit Cinta Atas Angin Sekar

Negeri atas angin, adalah salah satu obyek wisata andalan Bojonegoro yang saat ini menjadi primadona wisata alam. Negeri atas angin merupakan suatu bukit yang berada di Desa Deling Kecamatan Sekar yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun. Destinasi wisata ini memberikan pemandangan alam dari ketinggian sekitar 650mdpl dengan panorama alam yang sangat alami. 

Hasil gambar untuk ATAS ANGIN bojonegoro

Kawasan wisata ini berupa bukit indah nan sejuk dengan penorama alam yang mampu membius setiap pengunjung. Bukitnya yang terjal tak menyurutkat niat pengunjung untuk mendakinya demi mendapat sebuah pemandangan alam yang masih perawan. 
Bukit ini biasa di sebut bukit cinta karena konon bukit tersebut merupakan tempat bertemunya Raden Atas Aji  dan ratu Sekar Sari. Berdua sering menikmati indahnya sunshine dan sunrise berdua di puncak bukit cinta. 

Water Park Dander