• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Perpustakaan


Gambaran umum kondisi daerah terkait dengan urusan perpustakaan salah satunya dapat dilihat dari indikator kinerja sebagai berikut:

a. Jumlah Perpustakaan

Perpustakaan merupakan wadah di mana didalamnya terdapat bahan pustaka untik masyarakat, yang disusun menurut sistem tertentu dan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. banyaknya jumlah perpustakaan dapat menggambarkan kapasistas yang dimiliki oleh daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dalam perpustakaan, juga menunjukkan ketersediaan fasilitas penunjang penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat serta sebagai penunjang kelangsungan pelayanan pendidikan. selama kurun waktu tahun 2008-2012, Kabupaten Bojonegoro hanya memiliki 1 buah perpustakaan milik Pemerintah Daerah.

b. indikator efektifitas penyediaan pelayanan perpustakaan di daerah dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung perpustakaan. Banyaknya jumlah pengunjung perpustakaan dapat menggambarkan tingginya budaya baca di daerah. Jumlah pengunjung ke perpustakaan milik Pemda Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2012 adalah sebanyak 36.000 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya selama 5 tahun terakhir.