• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Komunitas Masyarakat Kota


1. Masyarakat Samin

Masyarakat Samin adalah suatu komunitas masyarakat yang masih teguh menjunjung tinggi ajaran Samin Surosentiko, yaitu kesederhanaan, keterbukaan, keiklasan dan selalu menjaga keseimbangan alam. Komunitas masyarakat ini sering menjadi obyek penelitian.

Tinggal berkelompok, di Dukuh Jepang Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo kurang lebih 60 km arah barat daya kota Bojonegoro.

2. Komunitas Blogger Bojonegoro

Nge-blog merupakan cara kami untuk membangun pencitraan tentang Bojonegoro di mata Indonesia. Sebab kami cinta Bojonegoro, tak ingin kota kami tenggalam dalam kedahsyatan perkembangan arus teknologi infomasi dan komunikasi. Selain itu komunitas ini menjadi cara tersendiri untuk mempererat tali persaudaraan antar blogger di bojonegoro atau dengan blogger luar yang pernah tinggal di bojonegoro yang saat ini berdomisili tempat lain. Inilah usaha yang telah dan akan kami galakkan, membangun sebuah komunitas blogger di Bumi Angkling Dharmo sebuah kota kecil yang mulai santer dengan isu Blok cepu sejak 2001, kota yang mulai dikenal dengan jajan Ledre. Berharap komunitas ini mendapatkan respon positif dan diterima di masyarkat mulai dari akar rumput sampai kelas atas, baik swasta maupun kalangan pemerintah dan komunitas-kumnitas yang sudah hidup di Bojonegoro sebelumnya.