• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Indahnya Wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro


bojonegorokab.go.id - Keindahan kawasan Atas Angin di Kecamatan Sekar, kini mulai dilirik para komunitas sadar wisata di Bojonegoro. Pemandangan alam pegunungan dan medan yang terjal menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah komunitas Trail maupun Ofroad.

"Ini menjadi wisata alternatif yang menyenangkan. Bojonegoro memang hebat memiliki potensi wisata alam yang mengagumkan," ungkap salah seorang peserta Tour Wisata Negeri Atas Angin.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggairahkan wisata alam di Bojonegoro ini dibuka Wakil Bupati Setyo Hartono, Minggu(29/11/2015). Pembukaan Tour Wisata Negeri Atas Angin ini diikuti oleh Tim Mapala, Jurnalis AKN, BNPB, dan sejumlah komunitas Trail maupun Ofroad Bojonegoro.

Menurut Panitia Tour wisata Negeri Atas Angin, Wahyu, kegiatan ini menjadi daya tarik masyarakat luas untuk mengerti potensi alam pegunungan di wilayah selatan Bojonegoro.

"Tour wisata Negeri Atas Angin ini meliputi enam desa di wilayah Kecamatan Sekar. Yakni desa Deling, Klino, Bobol, Sekar, Bareng dan Miyono," katanya.

Dijelaskan, pada pembukaan wisata ini dimulai dari Batu Semar depan Pendapa Pemkab Bojonegoro. "Kemudian melewati Paldaplang untuk menikmati kuliner dan hijaunya kawasan hutan jati," imbuhnya.

Rute yang dilewati lanjut Wahyu, merupakan jalanan yang menantang. Disamping banyak tikungan dan tanjakan juga beberapa kali melewati sungai. "Inilah yang membuat perjalanan kami menyenangkan," pungkasnya. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 01-12-2015
  • 6180