• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Disdik Bojonegoro Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh Lewat Radio Malowopati FM



Bojonegorokab.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro menerapkan kembali pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ini dilakukan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bojonegoro lewat siaran langsung di Radio Malowopati Jalan Mas Tumapel No.11 Bojonegoro, Selasa (12/01/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran menuturkan bahwa di tengah situasi pemberlakuan PPKM, maka keselamatan, kesehatan pendidik, siswa, orang tua merupakan faktor utama. Sehingga pembelajaran secara daring melalui aplikasi Sifajargoro dan luring melalui radio malowopati menjadi solusi saat pandemi. 

"Mengenai pemberlakuan PPKM, maka pembelajaran melalui lurring dan daring. Baik aplikasi Sifajargoro dan radio menjadi solusi utama," tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro. 

Lasiran juga berharap, pada situasi pandemi covid-19 ini semua anak didik memang diwajibkan mengikuti pembelajaran yang bermakna dan istimewa. Hal ini guna menekan penyebaran covid-19 yang masih masif. 

"Kami berharap saat situasi seperti ini, semua anak didik diwajibkan mengikuti pembelajaran luring dan daring guna menekan penyebaran covid-19," tutupnya

Selain itu, Lasiran juga menambahkan bahwa Langkah-langkah strategis yang diambil untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di sektor pendidikan, diantaranya meningkatkan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah, melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online melalui aplikasi Sifajargoro dan secara Luring melalui siaran radio malowopati 95.8FM.

“Juga melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (hajatan, ceremonia resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan),” terangnya. 

Di samping itu, Dinas Pendidikan mengaktifkan kembali gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di sekolah serta Meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan sekolah terhadap kamtibmas dan bencana alam.(fif/nn)

  • By admin
  • 12-01-2021
  • 285