• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Tim Penggerak PKK Bojonegoro Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Klobot Jagung


Bojonegorokab.go.id- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan pemanfaatan sampah kering anorganik berbahan dasar limbah kulit (klobot) jagung. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, dr. Endah Budi Irawanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, dan Kelompok kerja (Pokja) 3 dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bojonegoro sebagai peserta.

Kegiatan di Pendopo Malowopati (19/11/2020) ini mengupas tentang tata cara mengolah dan memanfaatkan klobot jagung menjadi pernak pernik yang bernilai ekonomi tinggi. Salah satu produk yang dibuat adalah vas dan bunga dari kulit jagung.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, dr. Endah Budi Irawanto mengatakan banyak orang melupakan sampah yang dapat diolah kembali menjadi kerajinan tangan. Bahan kulit jagung ini harganya sangat murah, mudah didapat dan diolah serta mempunyai nilai jual yang tinggi apabila dikembangkan dengan tepat.(Alfan)

"Klobot jagung ini mudah didapat dan banyak kita jumpai, Mari kita kembangkan agar bisa menjadi barang yang berguna dan bisa mengangkat perekonomian keluarga," ucapnya.

Pelatihan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu dr. Endah mengimbau peserta untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan seminimal mungkin untuk melepas masker.

"Tetap jaga diri kita dengan tidak melepas masker jika tidak perlu, mari kita berdoa agar wabah pandemi ini cepat berlalu," pungkas dr. Endah.

  • By admin
  • 19-11-2020
  • 73