• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Dishub Bojonegoro Sudah Bangun 23 Palang Pintu Perlintasan Kereta Api



bojonegorokab.go.id - Dinas Perhubungan Bojonegoro membangun dua palang pintu perlintasan kereta api pada tahun 2020. Dengan penambahan dua ini jumlah total palang pintu yang sudah dibangun sebanyak 23 mulai wilayah Kecamatan Baurno sampai Padangan.

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Andik Sudjarwo menyampaikan pembangunan dua palang pintu terletak di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas dan di Desa Mojoroto, Kecamatan Kalitidu.

"Sudah hampir rampung. Target kita sebelum akhir tahun sudah selesai," tegasnya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Andik, pembangunan 23 palang pintu perlintasan kereta api ini masih kurang. Sebab, berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Perhubungan banyak jalan sebidang perlintasan kereta api yang masih tidak ada palang pintu.

"Data kami ada sekitar 80-an palang pintu yang seharusnya dibangun. Jumlah ini mulai Baureno sampai Padangan," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan tetap berupaya semua perlintasan kereta api yang menjadi akses jalan warga bisa terpasang semua. Pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap.

Pembangunan palang pintu di perlintasan sebidang kereta api dirancang untuk memberhentikan para pengendara yang mencoba melintas. Diharapkan dengan adanya palang pintu itu bisa memberi keamanan bagi pengendara yang hendak melintas

"Ini untuk mencegah kecelakaan dan perjalanan kereta pun menjadi lebih lancar,” pungkasnya. (Wik/Kominfo)

  • By admin
  • 16-09-2020
  • 70