• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Di Bojonegoro, Pemdes dan Masyarakat Bergerak Bersama Cegah Penyebaran Covid - 19


bojonegorokab.go.id - Gerakan mencegah penyebaran virus corona (Covid - 19) di Kabupaten Bojonegoro terus berlanjut dan sudah dilaksanakan di tingkat desa. Semua intruksi Bupati Bojonegoro bersama jajaran Forpimda sudah ditindaklanjuti hampir di semua desa. "Pemerintah desa bergerak bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di semua tempat fasilitas umum, tempat Ibadah, sekolahan dan semua rumah warga," ujar Kepala Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Sutikno, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya melalui kegiatan ini juga dilakukan pembagian disinfektan kepada petugas para RT/RW bersama Linmas lengkap menggunakan peralatan semprot hingga pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. "Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di semua dusun dengan sasaran semua fasilitas umum dan rumah warga," katanya. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga agar tidak Panik dengan merebaknya Virus Corona covid-19 ini. "Mari kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga pola hidup sehat dan ikuti himbauan pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona Covid-19," pungkasnya.

Sementara di Kecamatan Gayam Polsek Gayam bersama jajaran Forpimcam juga melakukan penyemprotan disinfektan serentak dan mendatangi sejumlah warung tempat nongkrong masyarakat. "Kita datangi mereka dan kita imbau untuk tidak lama lama berada di warung yakni pesan dan bawa pulang. Ini semua agar penyebaran covid 19 dapat diminimalisir," ungkap Kapolsek Gayam AKP Harjo. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 26-03-2020
  • 47