• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Di Kecamatan Kalitidu, Sepasang Suami Isteri Jabat Kades


bojonegorokab.go.id - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke III di Kabupaten Bojonegoro usai digelar, Rabu (19/2/2020) kemarin. Pesta demokrasi enam tahunan ini dikuti 631 calon dari 233 di 28 Kecamatan secara umum berlangsung aman dan kondusif.

Salah satunya di Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu yang dimenangkan Moch Rofi'i dengan perolehan 618 suara, mengalahkan empat rivalnya. Yakni cakades Agus Ridwan dengan perolehan 138 suara, Rohmad Sholeh 74 suara, Prapto 336 suara, dan Suratin dapat 126 suara. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.491 hak pilih.

Kemenangan Moch Rofi'i di Pilkades Brenggolo ini menyusul Istrinya, Hariyati, yang sudah menjabat Kades Panjunan, Kecamatan Kalitidu. Haryati terpilih sebagai petinggi desa pada Pilkades gelombang II tahun lalu. Sepasang suami-istri tersebut membuktikan mereka mampu mengambil hati masyarakat dengan visi dan misi membangun desa untuk enam tahun kedepan. "Kami berdua berkomitmen akan menjalankan tugas dan amanah dalam membangun dan memberdayakan masyarakat," tegasnya.

Moch Rofi'i berjanji akan mengembangkan Desa Brenggolo dan memajukan ekonomi rakyatnya. "Yang jelas, harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya, Jumat (21/2/2020) Sepasang suami istri ini, bisa menjabat Kepala Desa karena masing-masing memiliki kepercayaan tersendiri di mata masyarakat Desa Brenggolo maupun Panjunan. Dua desa ini hanya dipisahkan dengan jalan raya dan rel kereta api saja. "Meski demikian, kami tidak akan meninggalkan komitmen sebagai Kepala Desa. Tetap profesional," tandasnya. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 21-02-2020
  • 46