• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Taman Lokomotif yang berada di Jalan Teuku Umar mulai hari ini Jumat (24/1/2020), dibuka untuk umum.


aman yang merupakan bagian dari program ruang terbuka hijau (RTH) Pemkab Bojonegoro itu diresmikan langsung oleh Bupati Anna Mu’awanah, usai senam bersama di taman yang menelan anggaran sebesar Rp. 4,2 miliar tersebut.

"Alhamdulillah pembangunan Taman Lokomotif ini bisa selesai sesuai schedule. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkab Bojonegoro untuk memberikan rasa indah lestari serta ruang terbuka hijau,” tutur Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro.

Ditegaskan bahwa pembangunan taman lokomotif ini merupakan hasil kerjasama dengan PT. Kereta Api Infonesi (KAI).

“Taman lokomotif ini dibangun atas kerjasama dengan PT. kAI. Kebetulan PT. KAI mensupport kita dalam memberikan ruang terbuka hijau kepada masyarakat Bojonegoro,” jelasnya.

Menurut Bupati, ke depan tidak tertutup kemungkinan akan dibangun sarana-sarana lain baik itu pembangunannya di atas tanah milik PT. kAI atau tanah milik pihak-pihak lain yang tentunya melalui komitmen kerjasama.

“Saya juga menghimbau kepada kelurahan maupun kecamatan, jika masih didapati tanah luas yang dipakai membuang sampah dan tak berguna, Pemkab siap untuk melakukan kerjasama untuk membangun ruang terbuka hijau,” tutur Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Selain Bupati dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab, peresmian taman lokomotif juga dihadiri perwakilan PT KAI DAOP 8 Surabaya, serta jajaran Forpimda Bojonegoro. (fif-lan/Kominfo)

  • By admin
  • 24-01-2020
  • 109