• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Di Festival Tari Tradisional, Bupati Anna: Gali Terus Potensi Budaya


Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah membuka langsung acara Festival Tari Kreasi Tradisional Jawa Timur, di lapangan Sosrodilogo Trucuk, Bojonegoro, Rabu (23/1/2020). Acara yang diselenggarakan para mahasiswa Sunan Ampel Student From Bojonegoro (SASB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, berlangsung meriah.

Acara itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Jadi Sunan Ampel Student From Bojonegoro (SASB) yang ke – 9, ikatan mahasiswa dari Bojonegoro. Sedangkan festival kreasi tari tradisional ini diikuti 14 tim dari pelbagai kalangan. Mulai dari tingkat SMA, SMK, MA, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Maboro dan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) ICSADA.

Bupati Bojonegoro mengapresiasi para mahasiswa-mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel yang mengadakan acara Festival Tari Kreasi Tradisional, “Acara ini dapat menghasilkan tari-tari yang bagus, unik dan dapat dikenal dunia seperti tari Thengul,” ucap Bu Anna, sapaan akrab Bojonegoro Bojonegoro ini.

Ketua Panitia Ariffudin mengatakan, kegiatan ini untuk memperluas pengetahuan dan pemahaman masyarakat. Setidaknya untuk seni tari, dan tentu saja mengembangkan jiwa seni dan kreativitas. Selain itu melestarikan seni tari tradisional pada generasi muda sebagai sarana untuk menyalurkan hobi, minat, dan bakat.

“Meskipun kita kaum millennial, harus tetap mempertahankan warisan leluhur yang termuat dalam seni gerak tari,” ucapnya.

Dalam acara itu, selain Bupati Bojonegoro hadir pula Kapolsek Trucuk, Camat Trucuk serta perangkat desa dan masyarakat sekitar.(Fif/Jat)

  • By admin
  • 23-01-2020
  • 295