• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Ke Taman Lokomotif Bojonegoro Yukkk..


Bojonegoro – Bojonegoro kembali diindahkan dengan pemandangan taman yang berada di pusat kota. Di antaranya, Taman Lokomotif yang dibangun di atas lahan milik Kereta Api Indonesia ( PT KAI) seluas 10.250 meterpersegi di Jalan Teuku Umar itu.

Beda dari sebelumnya, taman ini memiliki beberapa spot unik. Seperti spot lanjut usia (lansia), anak-anak, lokomotif, diorama kereta api, dan olahraga. “Beberapa spot kita miliki,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, (PKPCK) Dony Agus Setyawan, pada mediacenterbojonegoro, Kamis (23/1/2020).

Untuk spot lansia sendiri, area tersebut diberi kursi agar pengunjung yang notabene nya berusia 70 tahun, bisa istirahat. Setidaknya jika merasa capek, maka mereka bisa duduk di tempat yang telah disediakan. Sedangkan untuk spot anak-anak nya, sudah ada lahan bermain yang aman dan luas. Mulai dari jungkat-jungkit, ayunan, dan pelosotan. “Rencananya juga, ke depan akan diberi taman lalu lintas agar mereka dapat edukasi dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” lanjut Dony.

Di samping untuk edukasi, taman yang dapat didatangi pengunjung mulai dari usia tiga tahun sampai 70 tahun ini, merupakan salah satu program Pemerintah Bojonegoro. Yaitu dalam rangka menambah keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Karena letaknya yang sangat strategis dan mudah dijangkau untuk bermain, berolahrga, ataupun hanya sekadar bersantai. Tak heran jika taman dijadwalkan diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pada Jumat 24-1-2020 ini, sudah banyak pengunjung.

Sri, salah satunya. Pengunjung dari Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang. Ini karena di Kota Bojonegoro terdapat taman yang bisa dibuat rekreasi keluarga secara cuma-cuma. “Apalagi ditambah dengan pemandangan bunga-bunga yang bermekaran dan spot foto selfie yang lucu,” katanya bercerita. (hez/jat)

 

  • By admin
  • 23-01-2020
  • 60