• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Kodim 0813 Gelar Pelayanan KB Pria Gratis di Hari Juang TNI


bojonegorokab.go.id - Sebagai upaya membantu pemerintah menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan akseptor baru terutama Pada Usia Subur (PUS), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan KB Pria secara gratis bagi masyarakat, bertempat di Klinik dr. Winandra Putra, Jalan Rajekwesi, Bojonegoro.

Bintara Tinggi (Bati) Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro Pelda Suprat, mengatakan bakti sosial yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Bojonegoro ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD. Sekaligus dalam rangka rangkaian peringatan ke- 71 Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V Brawijaya tahun 2019. "Bakti sosial ini berupa pemasangan alat kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi," ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskan, terselenggaranya bakti sosial pelayanan KB Pria ini menunjukkan terjalinnya sinergitas antar instansi diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang semakin erat. Selain itu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pengendalian pertambahan penduduk. "Karena apabila perkembangan penduduk tidak terkendali, tentunya akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah lainnya," tegasnya. Kodim 0813 Bojonegoro akan selalu mendukung kegiatan pemkab terkait program keluarga berencana, dan akan terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB. "Diharapkan program KB ini akan menghadirkan terwujudnya keluarga kecil dan sejahtera," tandas Pelda Suprat menambahkan.

Terdapat 7 akseptor pria dalam kegiatan bakti sosial kali ini, yakni 4 orang akseptor berasal dari wilayah Kecamatan Bubulan, hasil dari pelaksanaan penyuluhan KB Pria pada kegiatan Binter Terpadu beberapa waktu yang lalu. Serta 3 akseptor baru lainnya berasal dari wilayah Kecamatan Kedungadem. (Dwi/Kominfo)

  • By admin
  • 12-12-2019
  • 40