• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Polres Bojonegoro Gelar FKP Standarisasi Pelayanan Publik


bojonegorokab.go.id - Polres Bojonegoro Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Standar Pelayanan Publik pada Jumat (23/08/2019) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hadir pula dalam kesempatan itu antara lain Wakapolres Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzy, pejabat utama Polres Bojonegoro, dan menghadirkan undangan dari perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi. lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta komunitas.

Yang menarik kegiatan tersebut juga dihadirkan salah seorang tahanan, guna dimintai keterangnnya terkait pelayanan di ruang tahanan Polres Bojonegoro. Untuk diketahui, bahwa Polres Bojonegoro, termasuk polres-polres yang lain, memiliki sejumlah pelayanan kepada masyarakat, di antaranya Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Satuan Lalu Lintas, pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelkam, Jenguk Tahanan di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), penerbitan Surat Pemberitahuan Perkemb Masyarakat di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengawali sambutannya menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang ada di jajaran Polres Bojonegoro, dilihat dari kaca-mata masyarakat. "Bagaimana pelayanan diberikan, apakah ada kekurangan atau ada hal-hal yang kira-kira perlu segera diperbaiki, agar ke depan masyarakat bisa dilayani lebih baik." kata Ary Fadli. Kapolres juga berpesan kepada para petugas pelayanan untuk terus banyak belajar, banyak berinovasi dan banyak berkreatifitas, yang tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk mendapatkan informasi, masukan dan kritikan serta evaluasi, dari masyarakat agar nantinya petugas mengetahui kekurangannya. "Kalau tidak ada evaluasi masukan dan kritikan, nantinya petugas bisa merasa paling bagus, yang akhirnya sombong dan takabur. Dengan adanya masukan seperti ini, nantinya pelayanan menjadi lebih sempurna. Kegiatan ini dalam rangka berupaya menjadi lebih baik lah." tutur Kapolres. Diakhir sambutannya, Kapolres berharap kepada perwakilan masyarakat yang diundang, dapat menyampaikan kritikan, masukan dan evaluasi, guna meningkatkan standarisasi pelayanan publik di jajaran Polres Bojonegoro. "Kami harap ada banyak evaluasi dan masukan. Sehingga nantinya standar pelayanan yang masih kurang, bisa ditambahkan agar lebih baik lagi," pungkas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan paparan tentang pelayanan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Sat lantas Polres Bojonegoro, pelayanan penerbitan SKCK, paparan tentang Jenguk Tahanan dan paparan tentang SP2HP dari Sat Reskrim dan SPKT. Dalam kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat menyampaikan kritikan dan masukan terkait pelayanan yang telah dilaksanakan di jajaran Polres Bojonegoro. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 23-08-2019
  • 68