• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Di Gayam Petugas door to door Lakukan Perekaman e-KTP Bagi Para Lansia


bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan administrasi kependudukan kepada para lanjut usia (lansia). Bersama petugas dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan yang dibantu petugas dari kecamatan melakukan layanan door to door ke rumah lansia.

"Kami melawang ke rumah-rumah lansia sambil membawa alat perekeman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP)," ungkap Camat Gayam, Agus Hariana, Kamis (22/08/2019). Menurutnya cara ini dilakukan karena e-KTP sangat penting bagi lansia. Karena selain untuk data administrasi kependudukan, e-KTP menjadi syarat utama penerima program bantuan dari pemerintah. "Kami tidak ingin warga kami tidak mendapat perhatian dari pemerintah karena tidak punya KTP," ujarnya.

Dijelaskan di kecamatan Gayam ada 83 lansia di beberapa desa yang belum melakukan perekaman e-KTP. "Oleh sebab itu kami mendatangi rumah mereka untuk dilakukan perekaman e-KTP," tandas mantan Plt Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro ini. Agus menambahkan pelayanan jemput bola ini diberikan karena puluhan lansia itu tidak bisa datang ke Kantor Kecamatan. Selain tidak memiliki sanak saudara, karena kondisi fisik mereka yang tidak mampu berjalan jauh. "Setelah e-KTP-nya jadi nanti petugas kecamatan yang akan mengantarkannya. Ini sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat," pungkasnya. (Git/Kominfo)

  • By admin
  • 22-08-2019
  • 49