• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Angkat "Alih Fungsi Trotoar Simpang Lima" Antarkan Media Center Bojonegoro Jadi Peserta Terbaik


bojonegorokab.go.id – Pengelola Media Center Kabupaten Bojonegoro, Joko Suhermanto mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Media Center dari Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Sunaryo, di Semarang, Jumat (19/5/2017).

Dalam Bimtek ini, masing peserta dari pengelola Media Center dari kabupaeten se Indonesia diwajibkan membuat minimal satu buah tulisan dengan menimal tiga nara sumber yang dilengkapi foto. Pembuatan tulisan ini untuk mengetahui sekaligus mengasah kemampuan para pengelola medi center di masing-masing kabupaten dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Hasilnya, tulisan Jeka – panggilan akrab Joko Suhermanto-berjudul “Trotoar Simpang Lima Digunakan Tidur Tunawisma” berhasil menjadi yang terbaik. Dalam tulisan itu,  Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, itu menggambarkan tentang pemandangan lain dari Simpang Lima yang selama ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Semarang. 

Selain itu, dalam tulisan tersebut, Jeka juga melaporkan data tentang jumlah serbuan gepeng/tunawisma dari luar daerah menjelang ramadan. 

Tulisan Jeka disajikan secara balance (berimbang). Dari hasil temuannya di lapangan dikonfirmasikan kepada Kasi Pemberdayaan PPNS Satpol PP Kota Semarang, pihak terkait yang selama ini menangani masalah tersebut. 

Sehingga upaya-upaya dan langkah dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut juga mendapat porsi dan diketahui publik.  

“Ada beberapa alasan saya mengambil tulisan itu. Pertama, Simpang Lima selama ini menjadi ikon Semarang. Kedua, tulisan ini news, menjelang Ramadan. Ketiga, diharapkan masalah ini melahirkan kebijakan dan solusi dari Pemkot Semarang,” kata Jeka. 

Selain menyajikan tulisan yang lugas, Jeka juga mendukungnya dengan foto human interest. Seorang tunaswisma sedang tertidur di trotoar di bawah pohon rindang di antara lalu lalang pejalan kaki.

Sementara sebagai peserta terbaik kedua DE Wahyudi dari Media Center Kabupaten Malang, ketiga Enggo dari Kabupaten Balangan, dan peserta tercepat menyelesaikan tugas menyusun berita Ragil dari Kabupaten Blora.(dwi/kominfo)

  • By admin
  • 20-05-2017
  • 104