• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Kang Yoto Resmi Buka Go Fun


bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Suyoto didampingi istri Mahfudhoh Suyoto, anggota DPR RI Komisi VIII Kuswiyanto dan jajaran manajemen melakukan grand opening Go Fun. Pembukaan wahana terbesar di Bojonegoro itu ditandai dengan pemencetan tombol dan pelepasan balon.

Bupati Suyoto mengapresiasi hadirnya Go Fun di Bojonegoro ini. Menurut dia, ada beberapa manfaat yang diperoleh warga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan adanyaa wahana permainan tersebut. Manfaat yang diperoleh warga, kata Suyoto, adalah membuka peluang usaha dan kerja. Peluang usaha yang dimaksud adalah munculnya usaha-usaha jasa yang dapat menggerakkan perekonimian masyarakat.

"Untuk peluang kerja saat ini sudah ada tiga ratusan warga Bojonegoro yang terlibat langsung sebagai karyawan di sini. Ini belum yang lainnya yang tidak terlibat langsung," kata Suyoto usai melakukan Grand Opening.

Manfaat bagi Pemkab Bojonegoro, lanjut bupati yang akrab disapa Kang Yoto, itu adalah adanya tambahan pendapatan daerah dari restribusi resmi. "Karena setiap pengunjung yang masuk kesini dikenakan pajak dan itu masuk ke daearah," ujarnya.

Selain itu hadirnya wahana permainan ini juga dapat mengubah image Bojonegoro yang dulunya dikenal sebagai daerah banjir. "Apalagi sekarang ini Bojonegoro Menjadi project percontohan dunia OGP. Kolaborasi dengan pengusaha merupakan salah satu prinsipnya," pungkas Kang Yoto.

Ditemui terpisah, Marketing Communication Go Fun, Emawati Puspita Ningrum menambahkan, di Go Fun ini terdapat 27 wahana, 10 permainan, dan lima atraksi yang dibangun di lahan seluas 5,3 hektar tersebut. Wahana paling besar yang ada adalah biang lala (dermolen). Untuk atraksi yakni air mancur menari, taman cinta, dan kubah cinta.

Sedangkan permainan yakni rumah bencana. Permainan ini merupakan wahana eduksi karena di dalamnya ada simulasi bencana banjir, tanah longsor, dan kebakaran.

"Rumah bencana ini merupakan rekomendasi dari bapak Bupati Suyoto," pungkasnya.

Grand opening mendatangkan penyanyi papan atas Raisa. Dara kelahiran Jakarta 1990 itu membawakan sejumlah lagu hitsnya. (dwi/kominfo)

  • By admin
  • 20-11-2016
  • 486