• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Kenalkan Batik dan Tenun Jonegoroan ke Kancah Dunia


bojonegorokab.go.id - Eko Tjandra dua sahabat ini telah cukup lama melanglang buana di dunia fashion Indonesia maupun Internasional. Karyanya telah di pakai oleh beberapa orang ternama baik dalam Negeri dan luar Negeri. Siapa sangka kalau Eko ini merupakan putra daerah asli Bojonegoro yang telah membawa nama Bojonegoro melalui karya-karyanya.

Pasalnya, desainer yang telah merancang busana saat pembukaan Olimpiade Rio 2016 ini rupanya juga telah sering mengangkat batik dan tenun Jonegoroan sebagai bahan dari rancangannya.

Eko Tjandra, dua sahabat yang sudah bersama hampir 8 tahun ini bertemu saat sama-sama mengikuti ajang pencarian bakat di Surabaya. Keduanya bertemu dan menjajal peruntungannya di dunia fashion, karena kecintaannya. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan, Eko sang desainer dan Tjandra marketing telah mampu menembus pasar Internasional dengan brand fesyen olànyenya.

Terbukti hasil karyanya pernah di pakai oleh Miss Eco Universe di Mesir, Miss Grand Indonesia, Puteri Indonesia, Putri Pariwisata dan beberapa artis Indonesia pernah di buatkan kostum panggung olehnya.

Yang paling membanggakan ketika karya-karya sang desainer di pamerkan di Daerahnya dengan model yang tidak kalah, yakni Forpimda Bojonegoro.

Dalam rangkaian acara Bojonegoro batik, tenun, craft dan culinery 2016, sebagai acara puncaknya dilaksanakan peragaan busana khas Jonegoroan yang telah di sulap melalui tangan sang desainer. Busana-busana yang di kenakan oleh Bupati beserta Ibu, Wabup beserta Ibu, Kapolres beserta Ibu dan Dandim beserta Ibu sangat sukses memikat para penonton.

Keanggunan, luwes dan mahal yang terpampang dalam peragaan busana yang di kenakan para petinggi daerah ini dan cukup menghipnotis penonton.

Ditambah dengan penampilan tiga bintang tamu yang juga mengenakan baju rancangan Eko Tjandra yang berbahan dasar batik dan tenun Jonegoroan. (Rik/Kominfo)

  • By admin
  • 17-11-2016
  • 927