• Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro  |             | 

Job Fair Bojonegoro Sediakan 3000 Loker


bojonegorokab.go.id - Sebagai upaya mengurangi pengangguran di wilayahnya, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro kembali menyelenggarakan bursa kerja (Job Fair). Sebanyak 3000 lowongan kerja (Loker) disediakan dalam kegiatan yang dipusatkan di Pendapa Malwopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jalan Mas Tumapel itu. Job Fair kali ini diikuti tujuh perusahaan baik dari dalam dan luar Bojonegoro.

"Selain perusahaan Bojonegoro, ada juga perusahaan dari Lamongan, Surabaya," kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos Bojonegoro, Joko Santoso ditemui di sela-sela pelaksanaan Job Fair.

Ribuan lowongan yang disediakan dalam Job Fair ini meliputi tenaga administrasi, marketing, produksi dan lain sebagainya. "Kebanyakan yang dibutuhkan minimal berijazah SLTA," ucap Joko.

Diharapkan dengan adanya Job Fair ini dapat mengurangi pengangguran di Bojonegoro yang sekarang ini mencapai 21 ribu lebih. Tingginya angka pengangguran ini selain disebabkan telah selesainya proyek Banyuurip, Blok Cepu, juga lulusan sekolah. "Kegiatan ini dilaksanakan hanya sehari," pungkas Joko.

Dari pantauan, animo pencari lowongan pekerjaan di Bojonegoro cukup tinggi. Meski acara tersebut belum dibuka Bupati Bojonegoro Suyoto, namun sejak pagi sejumlah pencari lowongan pekerjaan terus berdatangan di lokasi JOB Fair. (Dwi/Kominfo)

  • By admin
  • 11-10-2016
  • 337